JawaPos.com – Persebaya Surabaya tak mau terburu-buru dalam mendatangkan pemain asing. Persebaya memutuskan untuk menunggu kejelasan dari federasi dan operator kompetisi tentang regulasi pemain asing.

Sejauh ini Persebaya baru bersepakat dengan Otavio Dutra. Bek asal Brasil itu merupakan satu-satunya pemain asing yang dipertahankan oleh tim pelatih dan manajemen.

“Untuk asing, kami akan mengisi semua slot yang ada. Kalau regulasinya 3+1, kami akan isi semua,” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Djanur – sapaannya, sudah memiliki kriteria pemain asing yang akan dia pinang. “Tentunya yang sesuai dengan kriteria permainan kami. Sudah ada. Tetapi kami tidak mau terburu-buru. Kami mau menunggu regulasi nanti seperti apa. Walaupun sudah ada incaran, tetapi belum bisa kami sampaikan,” imbuh eks nakhoda Persib Bandung itu.

Djanur menambahkan, dia sudah membuat kerangka tim untuk mengarungi kompetisi musim ini. “Saya membuat per posisi dua pemain. Sehingga jumlah bisa 23 atau 24. Mayoritas adalah pemain tahun lalu. Utamanya yang lokal,” akunya.

Eks pelatih PSMS Medan itu juga memanggil sejumlah pemain dari kompetisi internal. “Khususnya U-19 dan U-16. Saya ingin melihat kemampuan mereka. Siapa tahu ada yang memungkinkan untuk direkrut ke tim Persebaya senior,” tutup Djanur.

Editor           : Edy Pramana

Reporter      : Muhammad Syafaruddin