Berdasar pantauan Radar Malang Online, rumah dinas Wali Kota Batu terlihat sepi, seperti tidak ada tanda-tanda telah terjadi OTT KPK. Tidak terlihat police line di rumah dinas Eddy Rumpoko. Aktivitas juga terlihat wajar-wajar saja. Para jurnalis terlihat banyak menunggu di depan rimah dinas.

Begitupula dengan Balai Kota Among Tani. Sekitar pukul 18.00, suasana sudah gelap dan tidak ada tanda kehidupan. Menurut informasi terpisah dari sumber Protokoler Pemkot Batu yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan hingga sore hari memang Eddy Rumpoko tidak ada kegiatan. Selain itu, belum ada kabar kegiatan dari sekretaris pribadi Eddy Rumpoko.

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa tim Satgas Penindakan KPK diduga kembali berhasil membekuk Wali Kota Batu, Malang, Jatim, berinisial ER.

ER ditangkap karena diduga melakukan transaksi suap menyuap untuk mengegolkan proyek senilai miliaran rupiah. Selain ER, tim Satgas Penindakan KPK diduga juga berhasil menangkap beberapa pihak lain yang diduga sebagai pihak penyuap.

Pewarta : Deka Adrianto
Foto : Rubianto