Aduh, Tommy! Juara di Thailand, Rontok di Malaysia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Tommy Sugiarto menempati seeded ketiga tunggal putra BWF World Tour Finals 2018, di bawah Chou Tien Chen (Taiwan) dan Kento Momota (Jepang).

Putra Icuk Sugiarto, legenda tunggal putra Indonesia itu menjadi wakil Indonesia, meski bukan atlet pelatnas. Tommy harus berjibaku untuk mengurus hal-hal administrasi. Berbeda dengan pebulu tangkis pelatnas yang bisa ‘terima jadi’.

“Kalau sekarang jujur, mikir administrasi dulu baru bersiap main,” terangnya ketika dikonfirmasi kemarin.

Dalam dua pekan terakhir, dia sudah menjalankan treatment latihan maksimal di bawah panduan sang ayah dan Totok Sunarto, asistennya. ”Saya lebih banyak maksimalkan daya tahan, karena sering kali memimpin, tapi akhirnya bisa kesalip,” ujar pebulu tangkis peringkat 10 besar dunia. 

Secara kualitas dan pengalaman yang dia miliki, Tommy seharusnya bisa bersaing di BWF Tour Finals nantinya. Apalagi secara persiapan, dia juga cukup matang. 

Tommy berangkat ke Tiongkok lebih awal. Dia mendapatkan undangan untuk tampil di turnamen antarperusahaan yang juga diikuti sejumlah pemain top dunia.

Ajang tersebut dia gunakan sebagai ajang pemanasan sebelum tampil di BWF Tour Finals. Apalagi persaingan diakui Tommy bakal semakin ketat. “Dari sini juga saya mendapatkan tambahan untuk biaya ikut turnamen selanjutnya,” terangnya. (nap)