MALANG – Di Kota Malang ada calon legislatif (caleg) yang berprofesi sebagai pemyngut sampah. Dia adalah Dwi Hariyadi asal Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang. Keseharainnya dia bekerja tukang mengambil sampah ke rumah warga. Dari pekerjaannya itu dia justru yakin untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang.

Ya, pria yang kesehariannya memungut sampah dari rumah ke rumah ini awalnya ragu karena faktor ekonomi dan latar belakang yang berbeda dari lainnya.

“Saya awalnya di minta mencalonkan itu nggak mau. Baru sampai yang keempat kali ditawarin ini saya baru mengiyakan,” tutur dia kepada radarmalang.id

Disokong oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Pria yang sudah 23 tahun menjadi tukang sampah ini mendapat posisi di urutan ke 8 dari 18 nomor calon yang diusung oleh daerah pemilihan (dapil) 3, Kecamatan Kedungkandang.

Bermodalkan semangat dan kejujuran. Bapak tiga anak yang juga menjadi guru honorer di SD Saptorenggo 3 Pakis tersebut hanya berharap usahanya nanti bisa mengembalikan kepercayaan kepada wakil rakyat.

“Saya PD saja nggak minder. Saya akan berusaha agar tidak disepelekan ” pungkas dia

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia