JawaPos.com – Sosok Kiai Ma’ruf Amin sangat disegani semua kalangan. Pembawaannya yang tenang serta bijak membuatnya banyak dijadikan panutan. Tak terkecuali bagi para politisi.

Tengok saja ketika Ketua Umum MUI nonaktif ini berkampanye ke daerah-daerah. Banyak dari mereka yang berbondong-bondong ingin mendampingi Sang Kiai. Seperti halnya terjadi di Depok, Jawa Barat.

Politikus PDI Perjuangan, Totok Sarjono adalah satu dari segelintir orang yang beruntung mendampingi Kiai Ma’ruf. Sejak kedatangan Cawapres 02 tersebut, Towels-sapaannya- dengan setia menggandeng tangan Kiai Ma’ruf.

Sekretaris PDIP Perjuangan Depok, Totok Sarjono ketika menuntut Kiai Maruf Amin memasuki Posko TKD Pemenangan Depok, Sabtu (12/1). (Ist/JawaPos.com)

“Alhamdulillah, begitu beliau turun dari mobil. Saya langsung cium tangannya. Saya juga beruntung sempat dikasih izin menuntun beliau,” ujar Towels kepada JawaPos.com usai acara peresmian Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin, Minggu (12/1).

Towels mengaku ada hal luar biasa saat momen tersebut. Dia merasakan aura ketokohan dari seorang Kiai Ma’ruf Amin.

“Beliau ulama bangsa. Rendah hati dan tak membeda-bedakan siapapun. Wajar ketika begitu banyak orang segan dengan beliau, kharismanya luar biasa. Sempat merinding saya,” jelas politikus yang juga Ketua Dewan Pembina Gempita itu.

Towels optimistis bahwa Pemilu 2019 tetap menjadi milik PDIP dan koalisi. Kehadiran sosok Ma’ruf yang notabene pendamping Jokowi, semakin membuat jagoannya semakin kuat. “Keduanya pasangan ideal. Nasionalis dan religius,” pungkas dia. 

Editor           : Imam Solehudin

Reporter      : Sabik Aji Taufan