4 Dekorasi Buatan Tangan Ini Bisa Percantik Kamarmu

ZETIZENID – Anjuran social distancing dan tidak berpergian keluar rumah jadi waktu yang tepat untuk mempercantik kamarmu.

Tak perlu beli perabot baru, cukup mengutak-atik barang tak terpakai, olah kreativitas, dan kamu pun bisa menyulapnya jadi dekorasi kamar yang menarik. Merangkum dari homedit dan diyprojectsforteens (29/3), berikut 5 dekorasi kamar DIY (Do It Yourself) alias buatan tangan yang bisa kamu coba!

1. Pot Kaleng Bekas

Journal of Physocological Anthropology menjelaskan jika tanaman indoor bisa mengurangi stress! Kamu bisa nih menggunakan kaleng bekas sebagai pot tanaman. Pilih ukuran kaleng yang cukup besar untuk memberi ruang tanaman tumbuh, hilangkan label merk, gosok sampai bersih, lalu cat sesuai warna yang diinginkan.

2. Gantungan Ranting Pohon

Jika ada ranting pohon yang jatuh jangan buru-buru dibuang ya, sebab itu bisa kamu kreasikan sebagai gantungan asesoris di meja rias. Bersihkan ranting lalu oleskan varnish agar tidak mudah lapuk. Pilih ranting dengan banyak cabang untuk menggantung beragam jenis aksesoris.

3. Gantungan Kunci Kayu Bekas

Potongan kayu bekas tak harus berakhir jadi rongsokan. Coba lakukan daur ulang sebagai berikut: potong sesuai panjang yang diinginkan, amplas dan oleskan varnish jika perlu, tancapkan paku ke arah luar, tambah tali di ujung untuk gantungan, dan jadilan gantungan kunci bernuansa industrial!

4. Frame Foto Isolasi

Meriahkan tembok kamarmu yang polos dengan frame foto dari isolasi ini! Satu gulung washi tape (isolasi warna dengan motif) dapat digunakan untuk membuat beberapa frame. Jika tak mau mengotori tembok, boleh saja menambahkan alas kertas. Selain foto, kalimat, atau gambar motivasi oke untuk dipajang. Frame wash tape pun akan membuatnya tampak lebih stunning!

Penulis: Zhavirra Noor Rivdha
Foto: Pinterest
Editor: Hendarmono Al Sidarto