KEPANJEN – Laga kontra Arema FC lawan Persebaya Surabaya sejatinya sudah usai, namun di sisi lain pertandingan, ada pemandangan menarik yang berhasil terekam kamera video. Salah satunya, ada anggota Polisi Polres Malang yang membantu Aremania cilik yang terpisah dari orang tuanya di Stadion yang kemudian videonya belakangan viral di media sosial.

Adalah Reihan, Aremania cilik asal Gondanglegi tersebut. Dia hilang dari genggaman ibunya saat menonton pertandingan final Piala Presiden 2019, Jumat, (12/4) malam lalu. Sedangkan dua sosok polisi yang membantu Reihan diketahui adalah Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah dan Kasiwas Polres Malang, Iptu Sugik.

Dalam video terlihat, Sugik yang terlihat memakai kaos oblong bertuliskan “polisi” terlihat langsung mencopot seragamnya dan melepas kaosnya. Ia langsung memberikan kaos kepada sosok anak kecil yang sedang tersesat tersebut untuk dipakai.

“Waktu itu hujan, jadi dia basah kuyup, kami refleks memberikan bantuan,” ujar Ainun.

Dibantu petugas polisi lainnya, Wanita berjilbab ini mengaku tidak lama setelahnya, Reihan berhasil bertemu dengan sosok ibu yang dicarinya.

“Kami bersama Panpel langsung berusaha mencari ibunya, dan akhirnya ketemu,” paparnya gamblang.

Menurutnya aksi yang dilakukan Reihan sudah benar dengan mendatangi polisi bila tersesat. “Untuk lainnya yang membutuhkan bantuan, cara tercepat ya dengan mendatangi polisi, bukan orang lain yang mungkin belum jelas identitasnya” tutup Ainun.

Video itu pun diunggah ke salah satu grup Facebook dengan basis anggota yang besar di Malang dan kemudian viral karena direpost ke beberapa grup lain oleh netizen.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Humas Polres Malang
Penyunting: Fia