alexametrics
22.6 C
Malang
Wednesday, 23 September 2020

Rekomendasi Tempat Satnite di Kota Batu

- Advertisement -
- Advertisement -

KOTA BATU – Meski sudah beroperasional kembali di tengah pandemi, namun tidak semua tempat wisata di Kota Batu buka sampai malam hari. Tetapi jangan khawatir, ada juga sebagian destinasi wisata di Kota dingin ini yang tetap bisa dikunjungin pada malam hari. Berikut rekomendasinya:

1. Alun-Alun Kota Batu
Destinasi wisata yang menjadi iconnya Kota Batu ini tetap bisa dikunjungin malam hari. Banyak hal yang bisa dilakukan di taman sejuta umat ini.

Misalnya, wisatawan bukan hanya bisa nongkrong sembari mengabadikan momen di Alun-alun. Tetapi juga bisa menikmati udara dinginnya Kota Batu dari putaran bianglala. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam sajian kuliner, termasuk pos ketan legendaris.

2. Batu Night Spectaculer (BNS)
Meski sempat tutup beberapa bulan lamanya, destinasi wisata ini sudah beroperasional kembali sejak 14 Agustus lalu.
Untuk jam operasionalnya mulai Pukul 15.00 sampai dengan pukul 23.00. Namun, untuk sementara hanya buka tiap Jumat dan Sabtu. Jadi, cocok banget untuk kalian yang ingin bermalam mingguan.

3. Paralayang
Destinasi Wisata ini juga sering menjadi jujukan wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu pada malam hari. Kerlap-kerlip jutaan lampu menjadi view khas yang membuat sebagian besar pengunjungnya terhipnotis dengan keindahahnya.

Namun, untuk berkunjung ke 3 tempat wisata tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq meminta agar wisatawan tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan tetap menjaga jarak dengan pengunjung lainnnya.

Dan juga antara pengelola destinasi tempat wisata dan pengunjung harus saling bersinergi untuk menerapkan SOP sesuai pencegahan dan penularan virus asal Wuhan itu. “Jadi biar sama-sama aman dan nyaman,” pungkasnya.

Pewarta : Ulfa Afrian

- Advertisement -

Latest news

Pakar: ‘Pecahnya’ Suara NU Untungkan Incumbent

“Tapi kalau pengamatan saya, “pecahnya” suara NU akan untungkan incumbent. Dia bisa dapat dukungan kalangan NU dan nasional karena diusung partai nasional," kata pria yang juga menjadi Ketua Program Studi Magister Ilmu Sosial FISIP UB ini, Rabu (23/9).
- Advertisement -

PKKMB Uniga, Ajak Maba Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

MALANG – Universitas Gajayana Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020 -2021. Dalam kegiatan yang digelar secara daring dan luring selama tiga hari tersebut, Uniga mengangkat tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter.

PLN UP3 Malang Salurkan 50 Tong Sampah di Pantai Selatan

MALANG - Sebanyak 50 tong sampah dibagikan di daerah wilayah pantai selatan yakni, Pantai Balekambang dan Sendang Biru, kabupaten Malang dalam rangka “Word Clean Up Day 2020”, Selasa (22/9). Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar, karena saat ini sampah menjadi masalah serius terutama di daerah wisata terbuka seperti pantai.

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Related news

Pendakian Gunung Semeru Dibuka Kembali, Cek Syaratnya di Sini!

MALANG KOTA - Pendakian Gunung Semeru dibuka kembali per 1 Oktober 2020. Namun untuk melakukan pendakian di gunung tertinggi di Pulau Jawa itu ada catatan yang harus dipenuhi pendaki sesuai dengan syarat adaptasi Kenormalan Baru.

Tambah Destinasi Wisata, Candi Pendem Bakal Jadi Ikon Wisata Sejarah

”Tentunya kami (Dinas Pariwisata) memiliki target selesai ekskavasi setidaknya tahun ini,” katanya saat ditemui Senin (21/9).

Asyiknya Wisata Petik Jeruk di Lanud Abdulrachman Saleh

Pengelola dan Perawat Kebun Jeruk Satpom AU Serda Kasani menuturkan bila destinasi itu mulai dibuka 13 Agustus lalu dan akan terus beroperasi hingga November mendatang.

Protokol Kesehatan Kawal Wisatawan Nikmati Eksotisme Pantai Sendiki

Koordinator Wisata (Korwis) Pantai Sendiki Perum Perhutani KPH Malang Nulyo Adi Wiyoto mengatakan, standar protokol kesehatan sudah disiapkan untuk menyambut wisatawan.
- Advertisement -