alexametrics
22.6 C
Malang
Wednesday, 23 September 2020

Tarik Minat Warga Luar Kota, Pokdarwis Usulkan Event Virtual

- Advertisement -
- Advertisement -

MALANG KOTA – Pemkot Malang sudah mulai membuka beberapa kampung wisata di Kota Malang dan menggelar event namun dengan skala terbatas. Karena itu, Forum Komunikasi Forkom Pokdarwis Kampung Tematik Kota Malang mengusulkan agar dibuat event secara virtual sehingga warga luar Kota Malang dapat ikut menikmati.

“Kami sudah diperbolehkan menggelar event tetapi dengan skala terbatas. Artinya, hanya boleh dikunjungi oleh warga setempat, yaitu warga Malang sendiri bukan untuk umum,” papar Ketua Forkom Pokdarwis Kampung Tematik Kota Malang Isa Wahyudi.

Isa menambahkan, event virtual sudah pernah dilakukan oleh Kampung Budaya Polowijen (KBP). “Kami dari KBP sudah pernah mencoba membuat event live streaming melalui YouTube, tetapi beberapa pokdarwis lain sepertinya masih belum ada gambaran. Jadi kami (KBP) disuruh membuat contoh, ” ujar Isa yang juga pengagas KBP tersebut.

Pria yang akrab disapa Ki Demang itu menambahkan, saat ini di Kota Malang ada 40 kampung tematik. Rinciannya, 20 kampung tematik masih merintis dan 20 kampung tematik lainnya sudah resmi dan mulai beroperasi.

Malang merupakan salah satu destinasi wisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Maka, dalam rangka menyambut New Normal, beberapa Kampung Wisata di Kota Malang sudah diperbolehkan untuk buka.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni mengatakan, dibukanya kembali tempat-tempat wisata di Kota Malang disesuaikan dengan Peraturan Wali Kota (Perwal) Malang Nomor 30 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Tetapi sebelum buka, perlu izin kepada Pemerintah Kota Malang melalui Dinas Kesehatan dan Polres Malang Kota,” ujar Ida Ayu.

Pewarta: Errica Vannie

- Advertisement -

Latest news

Pakar: ‘Pecahnya’ Suara NU Untungkan Incumbent

“Tapi kalau pengamatan saya, “pecahnya” suara NU akan untungkan incumbent. Dia bisa dapat dukungan kalangan NU dan nasional karena diusung partai nasional," kata pria yang juga menjadi Ketua Program Studi Magister Ilmu Sosial FISIP UB ini, Rabu (23/9).
- Advertisement -

PKKMB Uniga, Ajak Maba Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

MALANG – Universitas Gajayana Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020 -2021. Dalam kegiatan yang digelar secara daring dan luring selama tiga hari tersebut, Uniga mengangkat tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter.

PLN UP3 Malang Salurkan 50 Tong Sampah di Pantai Selatan

MALANG - Sebanyak 50 tong sampah dibagikan di daerah wilayah pantai selatan yakni, Pantai Balekambang dan Sendang Biru, kabupaten Malang dalam rangka “Word Clean Up Day 2020”, Selasa (22/9). Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar, karena saat ini sampah menjadi masalah serius terutama di daerah wisata terbuka seperti pantai.

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Related news

Pendakian Gunung Semeru Dibuka Kembali, Cek Syaratnya di Sini!

MALANG KOTA - Pendakian Gunung Semeru dibuka kembali per 1 Oktober 2020. Namun untuk melakukan pendakian di gunung tertinggi di Pulau Jawa itu ada catatan yang harus dipenuhi pendaki sesuai dengan syarat adaptasi Kenormalan Baru.

Tambah Destinasi Wisata, Candi Pendem Bakal Jadi Ikon Wisata Sejarah

”Tentunya kami (Dinas Pariwisata) memiliki target selesai ekskavasi setidaknya tahun ini,” katanya saat ditemui Senin (21/9).

Asyiknya Wisata Petik Jeruk di Lanud Abdulrachman Saleh

Pengelola dan Perawat Kebun Jeruk Satpom AU Serda Kasani menuturkan bila destinasi itu mulai dibuka 13 Agustus lalu dan akan terus beroperasi hingga November mendatang.

Protokol Kesehatan Kawal Wisatawan Nikmati Eksotisme Pantai Sendiki

Koordinator Wisata (Korwis) Pantai Sendiki Perum Perhutani KPH Malang Nulyo Adi Wiyoto mengatakan, standar protokol kesehatan sudah disiapkan untuk menyambut wisatawan.
- Advertisement -