alexametrics
27C
Malang
Sunday, 24 January 2021

Dewanti: Pasar Wisata Rakyat Ramah Penyandang Disabilitas

KOTA BATU – Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko mengungkapkan konsep ‘pasar wisata rakyat’ yang akan dijadikan destinasi wisata baru, nantinya akan ramah disabilitas. Sehingga, desainnya ada lift dan eskalatornya.

“Di Batu pernah jadi tempat kegiatan teman-teman disabilitas. Mereka mengusulkan ke saya, kalau bikin tempat wisata atau bangunan agar ramah disabilitas,” kata politikus PDIP ini, usai melihat progress persiapan pembangunan pasar wisata tersebut, Selasa (24/11).

Dewanti memperkirakan, realisasi pembangunan tersebut maksimal pertengahan tahun depan. Karena semua anggaran langsung dari pusat. “Mudah-mudahan bisa lebih awal dibangunnya,” harap dia.

Khusus untuk tempat parkir, Dewanti mengatakan, sebenarnya sudah ada di area tersebut. Namun, jika difullkan, maka bisa ditambahkan. “Parkir saat ini sudah cukup untuk sementara,” terang mantan ketua TP PKK Kota Batu ini.

Tak hanya itu, dia melanjutkan, pihaknya juga bakal segera menindaklanjuti kunjungan dirjen dua kementerian. Yaitu, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag RI Syailendra dan Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR RI Iwan Suprijadi. Yaitu membicarakan lebih lanjut teknisnya. “Tadi juga disarankan agar buka 24 jam. Pasar pagi untuk tradisional, reguler dan kuliner malam sampai pagi seperti di alun-alun,” kata Dewanti.

Pewarta: Imam Nasrodin

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca