Xiaomi Pamer Ponsel Baru Bersensor Sidik Jari di Dalam Layar - JPNN.COM

jpnn.comXIAOMI diam-diam sedang mengembangkan smartphone dengan sensor sidik jari di dalam layar. Smartphone ini akan menjadi generasi baru ponsel mereka.

Ponsel itu terungkap dari bocoran gambar yang muncul di platform media sosial China, Weibo. Demikian dilansir Ubergizmo, Jumat (18/1).

Co-fouder dan President Xiaomi Lin Bin pun mengumumkan kehadirkan gambar ponsel tersebut.

Menurut Bin, Xiamio harus memperbaiki dua masalah pada sensor dalam layar yang sering dialami masalah yakni keakuratan dan kecepatan.

Pengguna kadang harus menempelkan jarinya berkali-kali lantaran tak segera membuka kunci perangkat, termasuk waktu yang dibutuhkan tidak seketika atau sekali sentuhan.

Xiaomi menginginkan ketika ponsel mereka di pasarkan nanti tidak membingungkan sebagian penggunanya dalam mengoperasikannya.

Area sensor sidik jari di dalam layar berukuran 25 milimeter x 50,2 mm, jauh lebih luas dibandingkan area sensor sidik jari smartphone lainnya saat ini.

Namun, belum ada detail berikutnya mengenai sensor tersebut. Termasuk, soal kapan dan model apa yang akan menggunakan pemindai sidik jari di dalam layar.