alexametrics
23.4 C
Malang
Wednesday, 23 September 2020
- Advertisement -

Kota Batu

Bisnis Anti Covid, Aquascape Raup Omzet 2x Lipat di Tengah Pandemi

KOTA BATU - Pandemi Covid-19 memaksa orang untuk mengurangi aktifitas di luar rumah. Meski sebagian besar sektor kehidupan lumpuh, namun ada beberapa bisnis yang justru meraih untung di saat tren sekolah daring maupun Work From Home (WFH), salah satunya bisnis aquascape.

Sambut Hari Akseptor, Warga Tak Mampu Kota Batu Bisa KB Gratis

KOTA BATU - Dalam rangka memperingati Hari Akseptor Sedunia pada 26 September Mendatang, Dinas Pemberdayaan Perempuan, perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Batu menggratiskan layanan KB untuk ratusan warga tak mampu.

Punya Taman Hortensia, Kantor Kecamatan Bumiaji Instagramable Banget

KOTA BATU - Kecamatan Bumiaji tidak hanya memiliki Tanaman Kenanga di Desa Bulukerto dan Taman Sehat di Desa Sumberbrantas. Untuk membantu petani bunga hortensia, kini di kantor kecamatan tersebut punya taman baru bernama Taman Hortensia. Bahkan, baru dibangun pada 15 September lalu banyak wisatawan yang sudah berdatangan untuk selfie.

Baru Dibuka, Taman Wisata Selecta Didominasi Keluarga

KOTA BATU – Taman Wisata Selecta mengalami penurunan pengunjung yang sangat signifikan, terlihat dari tempat parkir yang hanya berisi sekitar 50 sepeda motor dan 20 mobil. Kunjungan hariannya hanya mencapai sekitar 500 pengunjung per hari saat week day dan 3000 pengunjung saat week end. Meski begitu selecta tetap membuka semua wahana kecuali wahana tagada. Karena wahana tersebut tidak memungkinkan untuk menerapkan protokol kesehatan (social distancing).

Pelaku Wisata Kota Batu Belum Bebas Narkoba 100 Persen

Kota Batu - Sejak tahun 2012, BNN Kota Batu bekerjasama dengan berbagai tempat wisata dan penginapan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya narkoba. Daerah yang memiliki obyek wisata potensial dan sering dikunjungi wisatawan, rentan menjadi tempat tujuan narkoba.

Pemkot Batu Perketat Lalu Lintas Ponpes Usai Muncul Kluster Ponpes

KOTA BATU - Munculnya klaster baru Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Izzah putra akhir pekan lalu(18/9) menjadi atensi Pemerintah Kota (Pemkot) Batu. Kini, semua pondok pesantren di Kota Batu mendapatkan pengawasan khusus terkait penerapan protokol kesehatan. Termasuk memperketat aktivitas keluar masuk lingkungan pondok.

Peringati World Clean Up Day, Ini yang Dilakukan Wali Kota Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko memberikan keterangan pers dalam peringatan World Clean Up Day 2020 di Lumbung Pangan Pertanian Organik, Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Minggu (20/9). (Ulfa Afrian/Radar Batu)

Lokasi Uji Kir Kota Batu Mengerucut di Kantor KPU

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batu Imam Suryono menegaskan, saat ini pihaknya sedang meninjau kembali Kantor KPU untuk segera ditetapkan.

Incar Bantuan, Kemenag Data Ulang Organisasi Guru Madrasah

“Tapi kami belum bisa menindaklanjuti lebih lanjut, karena masih wait and see petunjuk teknis (juknis) yang masih disusun oleh kemenag pusat,” ujar Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kota Batu Rohmatullah

Kluster Baru, 31 Santri Ponpes Al Izzah Kota Batu Positif Covid-19

"Seluruh santri dan pengelola yang tidak termasuk kategori terkonfirmasi positif Covid-19 juga telah menjalani karantina mandiri di lokasi gedung yang terpisah," kata Dewanti

Latest news

PKKMB Uniga, Ajak Maba Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covid-19

MALANG – Universitas Gajayana Malang menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2020 -2021. Dalam kegiatan yang digelar secara daring dan luring selama tiga hari tersebut, Uniga mengangkat tema Tetap Semangat di Era Pandemi Covid-19, Bersama Uniga Menjadi yang Terdepan dan Berkarakter.

PLN UP3 Malang Salurkan 50 Tong Sampah di Pantai Selatan

MALANG - Sebanyak 50 tong sampah dibagikan di daerah wilayah pantai selatan yakni, Pantai Balekambang dan Sendang Biru, kabupaten Malang dalam rangka “Word Clean Up Day 2020”, Selasa (22/9). Sebagai wujud kepedulian PLN terhadap lingkungan sekitar, karena saat ini sampah menjadi masalah serius terutama di daerah wisata terbuka seperti pantai.

Besok Pengundian Nomor Urut, KPU Batasi Tiap Paslon Bawa 12 Pendukung

Ketua KPU Kabupaten Malang Anis Suhartini menambahkan, semua yang hadir dalam kegiatan pengundian nomor urut paslon juga harus mengenakan protap kesehatan. Hal ini juga sudah diatur dalam aturan Pilkada serentak.

Arema FC Kembali Genjot Fisik dan Bangun Chemistry di Pantai

”Kami ingin ada suasana baru pada latihan. Selain juga, ingin semakin meningkatkan fisik dan kebersamaan para pemain,” jelas pelatih kepala Arema Carlos Oliveira kemarin (22/9).

Malik Fadjar Duluan Milenial

Milenial rekat dengan dunia serba kekinian. Yang muda, modern, teknologi, dan serba kebaruan. Namun apakah orang sepuh juga bisa masuk ranah itu? Bagi saya kenapa tidak. Nyatanya mantan Rektor Universitas Muhammadiyah, (alm) Prof A. Malik Fadjar MSc adalah salah satu sosok yang memiliki karakter kuat diterima oleh semua kalangan.
- Advertisement -