alexametrics
31C
Malang
Friday, 22 January 2021

Unisma Siap Buka Kampus Pariwisata di Malang Selatan

MALANG KOTA — Universitas Islam Malang (Unisma) berencana akan membuka kampus baru di daerah Jalur Lintas Selatan (JLS). Survei lokasi dilakukan Rektor Unisma Prof Dr H Maskuri MSi bersama Bupati Malang Sanusi, Selasa, (5/1) lalu.

“Ke depan ada rencana untuk membuka politeknik pariwisata di wilayah sana (Malang Selatan),” kata pria asal Kabupaten Tuban ini.

Menurutnya, sektor pariwisata bakal menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan daerah di wilayah Malang Selatan. Sehingga, pembukaan politeknik pariwisata dinilai bisa menjawab kebutuhan masyarakat.

“Kami melihat bahwa pariwisata akan menjadi salah satu sektor utama dalam pengembangan di wilayah Selatan ini,” jelas dia.

Lebih lanjut, pihaknya saat ini masih melakukan kajian tentang rencana pembukaan kampus baru di wilayah Malang Selatan. Usai survei, tim pengkaji internal kampus akan menggodok rencana ekspansi kampus dari berbagai aspek, termasuk lokasi yang tepat.

“Kajian ini penting untuk memutuskan rencana tersebut dilanjutkan atau gimana nantinya,” terangnya.

Selain itu, masih kata dia, pihaknya juga berencana untuk membuat laboratorium peternakan dan pertanian di wilayah Malang Selatan. Dua hal ini juga tak kalah pentingnya dalam menunjang belajar mahasiswa.

“Kemungkinan juga bisa buat seperti laboratorium peternakan dan pertanian di sana nanti. Karena aksesnya nanti akan lebih mudah,” jelas dia.

Pihaknya juga berharap agar pembangunan JLS berjalan lancar dan segera tuntas. Sehingga, bisa digunakan untuk menunjang aktivitas masyarakat.

“Biar ekonomi di bagian selatan jawa timur bisa lebih baik,” harapnya.

Pewarta: Imam N

- Advertisement -
- Advertisement -

Artikel Terbaru

Wajib Dibaca